Mengenai Saya

Foto Saya
aku cuma ingin jadi wanita yang bisa nyimpan sepinya sendiri

Richard Feynman

Loading...

Jumat, 11 November 2011

PENEMU KAPAL selam

Cornelis Jacobszoon Drebbel [1] (Alkmaar, 1572 - London, November 7, 1633) adalah pembangun Anglo-Belanda navigasi kapal selam pertama di 1620. Drebbel adalah inovator yang berkontribusi untuk pengembangan sistem pengukuran dan kontrol, optik dan kimia.
Isi


* 1 Awal kehidupan
* 2 Drebbel Warisan
* 3 Scarlet pewarna
* 4 Budaya referensi
* 5 Catatan
* 6 Referensi
* 7 Pranala luar

[Sunting] Kehidupan awal

Drebbel lahir di Alkmaar, Belanda. Setelah beberapa tahun di sekolah Latin di Alkmaar, sekitar 1590, ia menghadiri Academy di Haarlem, juga terletak di North-Holland. Guru-guru di Akademi itu Hendrick Goltzius, pemahat, pelukis dan humanis, Karel van Mander, pelukis, penulis, humanis dan Cornelis Corneliszoon dari Haarlem. Cornelis menjadi pengukir terampil.

Pada 1595 ia menikah Sophia Jansdochter Goltzius, adik Hendrick. Mereka memiliki 4 anak. Pada 1600, Drebbel di Middelburg di mana ia membangun sebuah air mancur di Noorderpoort tersebut. Dia bertemu dengan Hans Lippershey ada, tontonan pembuat dan konstruktor dari teleskop dan rekannya Zakharia Jansen. Ada Drebbel belajar grinding dan lensa optik. Sekitar 1604 keluarga Drebbel pindah ke Inggris, mungkin di undangan raja baru, James I dari Inggris (VI dari Skotlandia). Drebbel juga bekerja di masques, yang dilakukan oleh dan untuk pengadilan. Dia berhubungan dengan pengadilan Renaissance mahkota pangeran Henry. Pada tahun 1610 Drebbel dan keluarga diundang untuk datang ke pengadilan Kaisar Rudolf II di Praha. Setelah kematian Rudolf pada tahun 1612, Drebbel kembali ke London. Sayangnya pelindung pangeran Henry juga meninggal dan Drebbel berada dalam kesulitan keuangan.
[Sunting] Warisan Drebbel
Pertama dilayari kapal selam

Pada tahun 1619 Drebbel dirancang dan dibangun teleskop dan mikroskop dan terlibat dalam sebuah proyek bangunan untuk Duke of Buckingham. William Boreel, Duta Besar Belanda untuk Inggris, menyebutkan mikroskop yang dikembangkan oleh Drebbel [2]. Drebbel menjadi terkenal untuk penemuan pada tahun 1621 dari mikroskop dengan dua lensa cembung. Beberapa penulis, termasuk Christiaan Huygens menetapkan penemuan mikroskop senyawa untuk Drebbel. Namun, Napoli, bernama Fontana, mengklaim penemuan untuk dirinya sendiri pada tahun 1618. [3] Sumber-sumber lain atribut penemuan mikroskop senyawa langsung ke Hans Jansen dan putranya Zacharias sekitar 1595 [4] Dalam 1624. Galileo mengirimkan Drebbel-jenis mikroskop untuk Federico Cesi (1585-1630), seorang pria yang mulia kaya di Roma yang digunakan untuk menggambarkan Apiarum, bukunya tentang lebah [5].

Dia juga membangun dilayari kapal selam pertama di 1620 saat bekerja untuk Angkatan Laut Inggris. [6] [7] Menggunakan desain William Bourne dari 1578, ia diproduksi kapal selam steerable dengan bingkai berlapis kulit kayu. Antara 1620 dan 1624 Drebbel berhasil dibangun dan diuji dua kapal selam lagi, masing-masing lebih besar dari yang terakhir. Model (ketiga) terakhir sudah 6 dayung dan bisa membawa 16 penumpang. Model ini menunjukkan kepada Raja James I secara pribadi dan London beberapa ribu. Kapal selam tinggal terendam selama tiga jam dan bisa bepergian dari Westminster ke Greenwich dan kembali, jelajah pada kedalaman 12-15 kaki (4 sampai 5 meter). Drebbel bahkan mengambil James dalam kapal selam ini pada tes menyelam di bawah Thames, membuat James I raja pertama untuk melakukan perjalanan bawah laut [8] kapal selam ini telah diuji berkali-kali di Thames, tetapi tidak bisa menarik antusiasme yang cukup dari Admiralty dan. tidak pernah digunakan dalam pertempuran.

Untuk kembali oksigenat udara di dalam satu atau lebih dari kapal selam, ia kemungkinan besar oksigen yang dihasilkan oleh pemanasan sendawa (potasium nitrat atau natrium nitrat) dalam panci logam untuk membuatnya memancarkan oksigen. Itu juga akan mengubah nitrat menjadi oksida natrium atau kalium hidroksida atau, yang akan cenderung untuk menyerap karbon dioksida dari udara sekitar. Itu mungkin menjelaskan bagaimana pria itu Drebbel tidak terpengaruh oleh karbon dioksida membangun-up sebanyak yang diharapkan. Jika demikian, ia sengaja membuat rebreather mentah hampir tiga abad sebelum Fluess dan Davis [9]. Drebbel telah diajarkan oleh Michael alkemis Sendivogius (1566-1636) (mungkin ketika kedua berada di pengadilan Rudolf II) bahwa pemanasan sendawa diproduksi oksigen. [10] Sumber yang paling dapat diandalkan menunjukkan penggunaan oksigen adalah catatan oleh Robert Boyle. Pada tahun 1662 Boyle menulis bahwa dia telah berbicara dengan seorang matematikawan yang sangat baik, yang masih hidup dan telah di kapal selam, yang mengatakan bahwa Drebbel memiliki minuman keras kimia yang akan menggantikan saripati udara yang mampu menghargai api penting yang berada di jantung.

Lebih baru-baru ini telah mengemukakan bahwa rekening kontemporer kerajinan mengandung unsur-unsur signifikan berlebihan dan itu paling semi-submersible yang mampu melakukan perjalanan ke Sungai Thames oleh kekuatan arus [11].

Paling terkenal bekerja Drebbel tertulis adalah Een van de Kort Tractaet Natuere der Elementen [12] (Sebuah risalah singkat sifat dari unsur-unsur) (Haarlem, 1621). Dia juga terlibat dalam penemuan merkuri fulminat [13]. Dia telah menemukan bahwa campuran dari "spiritus Vini" dengan merkuri dan perak dalam "aqua fortis" bisa meledak [14]

Drebbel juga menemukan sebuah inkubator ayam dan termostat merkuri yang secara otomatis disimpan pada suhu konstan. Ini adalah salah satu pertama yang tercatat umpan balik perangkat yang dikendalikan. Ia juga mengembangkan dan menunjukkan sistem AC bekerja. Penemuan termometer kerja juga berasal Drebbel [15]

Menjelang akhir hidupnya, pada tahun 1633, Drebbel terlibat dalam rencana untuk mengalirkan Fen sekitar Cambridge, ketika tinggal di dekat-kemiskinan menjalankan kedai minum di Inggris. Dia meninggal di London.

Sebuah kawah kecil Drebbel bulan telah bernama setelah dia.

Sebuah teori dalam Renaissance Majalah (edisi # 53, Maret 2007) berspekulasi bahwa Naskah Voynich mungkin cipher notebook Drebbel di mikroskop dan alkimia.
pewarna

Cerita berlanjut bahwa, sementara membuat cairan berwarna untuk Cornelis termometer menjatuhkan botol Aqua regia di ambang jendela timah, dan menemukan bahwa klorida stannous membuat warna carmine lebih terang dan lebih tahan lama. Meskipun penemu sendiri tidak pernah menghasilkan uang banyak dari pekerjaannya, anak-anaknya Anna dan Catharina dan anak-mertuanya Abraham dan Yohanes Sibertus Kuffler mendirikan bekerja pewarna sangat sukses. Satu didirikan pada 1643 di Bow, London, dan warna yang dihasilkan disebut pewarna haluan. [16] Resep untuk "warna Kufflerianus" dirahasiakan keluarga dan warna merah yang baru terang adalah semua kemarahan di Eropa. [17 ] [18]
Referensi Budaya

Sebuah penggambaran Cornelis Drebbel dan kapal selam nya secara singkat dapat dilihat dalam film The Four Musketeers (1974). Sebuah kapal selam permukaan leatherclad kecil di lepas pantai Inggris, dan bagian atas membuka clamshell-bijaksana Cornelis mengungkapkan Drebbel dan Duke of Buckingham.

Drebbel merasa terhormat dalam sebuah episode kartun Sealab 2021 selama penyelamatan kapal selam pekerja di stasiun penelitian di Kutub Utara. Seorang kapten kapal U-boat Jerman menembakkan pistol dalam perayaan di Drebbel menyebutkan, untuk teriakan, "Sieg Heil Cornelis Drebbel!" Juga, pada 2021 Sealab Season 3 DVD, Cornelis Drebbel memiliki dua komentar DVD dikhususkan untuk kisah hidupnya. Namun, yang pertama adalah sangat tidak akurat dan narator kedua mendapatkan mudah terganggu, begitu banyak sehingga ia menghabiskan sebagian dari sebelas menit komentar berbicara tentang bahasa Eropa utara dan kebijakan domestik dari Swiss.

Dalam Perang Delapan puluh Tahun Belanda komik Gilles de Geus, Drebbel adalah karakter pendukung ke Gilles warhero. Dia digambarkan sebagai penemu gila, mirip dengan Q dalam seri James Bond. Kapal selam Nya memainkan peran dalam komik.

Tidak ada komentar: